Soal Ujian Sekolah Matematika SD/MI 2014

Soal Ujian Sekolah SD/MI mata pelajaran Matematika tahun 2014 ini adalah contoh dan prediksi soal-soal Ujian Sekolah atau US (dulu namanya Ujian Nasional) untuk Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tahun Pelajaran 2013/2014, khusus untuk mata pelajaran Matematika. Penyusunannya tentu telah disesuaikan dengan kisi-kisi Ujian Sekolah SD/MI tahun 2014.

Sebagaimana telah diketahui, bahwa mulai tahun ini Ujian Nasional di tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) ditiadakan. Sebagai gantinya, dilaksanakan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M). Dan sebagaimana tercantum dalam POS Ujian Sekolah 2014, US ini akan diselenggarakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 19-21 Mei 2014 dengan mata pelajaran yang diujikan berturut-turut Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah maupun Sekolah Dasar dalam menghadapi US SD/MI 2014, tentunya diperlukan banyak latihan. Untuk itulah, berbekal kisi-kisi yang ditetapkan lewat keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan RI, Blog MI Tarbiyatusy Syubban mencoba menyusun contoh dan prediksi soal Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2014 untuk mata pelajaran Matematika.

soal ujian sekolah
Siswa MI Tarbiyatusy Syubban sedang berlatih soal Ujian Sekolah

Download Prediksi Soal US Matematika SD/MI 2014

Prediksi soal Ujian Sekolah Matematika SD/MI Tahun 2014 disusun berdasarkan Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan RI Nomor 003/H/HK/2014 tentang Kisi-kisi Ujian Sekolah/Madrasah Pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Penyelenggara Program Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2013/2014.

Terdapat dua paket soal US Matematika SD/MI 2014 yang dapat diunduh secara gratis. Untuk mendownload soal-soal tersebut silakan klik link berikut:
Semoga prediksi soal Ujian Sekolah Matematika untuk SD/MI Tahun Pelajaran 2013/2014 ini bermanfaat bagi siswa-siswi, utamanya kelas 6, sehingga tidak takut dan justru mampu menghilangkan rasa malas belajar dalam mempersiapkan diri menghadapi US 2014. Pun bagi para guru dan wali murid dalam membimbing siswa-siswi dan anaknya sehingga mampu meraih prestasi maksimal dalam pelaksanaan ujian tahun ini.

9 Comments

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post